Target Kedepan, Rangkul Pengusaha Property Gabung Bersama Himperra

Advertisement

Target Kedepan, Rangkul Pengusaha Property Gabung Bersama Himperra

Sunday, September 1, 2019

M Noer Koto, Sekretaris DPD Himperra Provinsi Riau

PROPERTI dan BISNIS. Namanya M.Noer Koto, bagi penggiat dalam dunia usaha perumahan, nama ini tidak asing lagi. Melalui PT Bafanda Putra Emwi,  laki-laki ini telah banyak membangun perumahan-perumahan, mulai dari yang tipe komersial hingga yang bersubsidi. Apalagi, dengan MCO Property semakin mempermudah dirnya memasarkan produk perumahan yang dibangun PT Bafanda Putra Emwi.

Dalam organisasi perumahan, M Noer Koto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Himpera Provinsi Riau bukan orang baru. Saat Himperra masih berbajukan Apersi, M Noer juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Apersi. Jabatan Sekretaris ini tidak jauh-jauh dari pria berpenampilan bersahaja ini.

Dikatakan M Noer, saat ini Himperra terutama pada jajaran Sekretaris dan Kesektariatan lebih bekerja keras, terutama merangkul pengusaha-pengusaha property terutama yang muda-muda bergabung bersama Himperra. “Kita akan menjadikan Himperra sebagai rumah bagi pengusaha-pengusaha property, disini setiap masalah yang kita hadapi akan ada jalan keluarnya ada solusinya. Yang namanya rumah, dia akan menjadi tempat berlindung, aman dan nyaman,” ujar M Noer saat di wawancara  di Kantor DPD Himperra Provinsi Riau di kawasan Perkantoran Sudirman Point, Jalan Sudirman.

Tugas berat lain yang mungkin dihadapi adalah, bagaimana Himperra betul-betul terekspos keluar, baik secara pemberitaan di media-media massa maupun melalui kegiatan silaturahmi dengan rekanan dan mitra kerja organisasi perumahaan. “Beberapa waktu lalu, kita telah melakukan silaturahmi ke beberapa perbankan yang ada di Kota Pekanbaru, bertemu dan bersilaturahmi dengan Walikota Pekanbaru, Bupati Kampar serta jajaran maupun di daerah lainnya,” ujar M Noer.



Laki-laki asal Kota Hujan, Padang Panjang Sumatera Barat ini memulai kiprahnya dalam bidang perumahan, di awal 2013 lalu. Saat itu masih bermain di rumah komersial, dengan membangun Kawasan Perumahan Bavanda Regency di Pandau, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. “PT Bafanda Putra Emwi pada tahun 2018 menargetkan pembangunan rumah sebanyak 500 unit, yang tercapai sekitar 75 persen. PT. Bafanda Putra Emwi juga memiliki anak perusahaan namanya Mco Property, saya sendiri yang mengelola sebagai CEO-nya,” ungkapnya.

Ketika disinggung kondisi ekonomi yang lesu di awal 2018, yang sedikit banyak berpengaruh kepada penjualan perumahan dikatakan M Noer, kondisi ini sama sekali tidak besar pengaruhnya. “Alhamdullah saya memiliki tim yang solid, terutama dalam agen penjualan. Dalam hal ini, saya katakan, Bafanda tugasnya membangun, yang menjual adalah tim dari MCO Property. Jika orang bilang sulit, saya juga bisa jualan 10 sampai 15 perbulan. Ini tipe MBR yang pakai DP atau uang muka, yang agak sulit adalah menjul rumah tipe besar yang komersial. Meski dikatakan sulit, saya ternyata juga bisa melakukan akad dua kali sebulan. Namun memang marketing butuh kerja ekstra keras,” paparnya.***

(((red RR )))

close