Himperra Riau Targetkan Bangun 11 Ribu Rumah Tahun 2019

Advertisement

Himperra Riau Targetkan Bangun 11 Ribu Rumah Tahun 2019

Sunday, March 24, 2019


HIMPERRA Riau sendiri memiliki target membangun 11 ribu rumah bersubsidi pada tahun 2019. Target ini hampir sama dengan program pemerintah, pembangunan satu juta rumah bersubsidi. “Target ini naik dari 2018. Pada tahun 2018 kita telah membangun sebanyak 8.750 unit rumah bersubdisi, sesuai dengan yang terdaftar di himperra,” sebutnya.

Meski masih berumur beberapa bulan, Yulekson mengatakan Himpera tidak terlalu kesulitan di dalam mengurus perijinan. Karena hubungan baik yang terjalin selama ini dengan mitra kerja, seperti BPN, Pemko Pekanbaru, serta pemerintah kabupaten-kota dan stake holder terkait.


“Hubungan kita dengan mitra kerja, seperti Kantor Pelayanan Terpaduk Satu Pintu (KTSP) Pemko Pekanbaru, pihak BPN dan pihak perbankan telah terjalin dengan cukup baik.

Termasuk kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada anggota Himpera, salah satunya pembebasan biaya saat pengurusan izin di KTSP dan IMB. Kita berharap, pemeritah kabupaten-kota mencontoh atas apa yang dilakukan Kota Pekanbaru. Kita juga berharap banyak, pemerintah kabupaten lainnya, untuk pengurusan rekom dari Kepala Desa dan Camat ditiadakan,” paparnya.***/dho


close